Jersey Terakhir Francesco Totti Meluncur Ke Luar Angkasa

By Admin


nusakini.com - Banyak cara yang dilakukan sebuah klub untuk mengabadikan legendanya. Jika mengadakan laga testimonial atau membuat patung sudah terlalu umum, maka AS Roma punya cara yang unik.

Raksasa Serie A Italia itu ternyata memilih untuk meluncurkan jersey legenda terbesarnya, Francesco Totti, ke luar angkasa menggunakan roket!

Jersey bernomor punggung 10 tersebut berhasil diluncurkan pada Selasa (1/8) malam waktu Guyana Prancis oleh oleh Avio, perusahaan terkemuka dunia dalam bidang perjalanan luar angkasa, menggunakan sebuah roket bernama Vega.


“Misi terpenuhi: sejarah telah dibuat ketika jersey terakhir Francesco Totti sebagai pemain Roma berhasil diluncurkan ke luar angkasa,” demikian kutipan di laman resmi Roma.

Bukan sembarang jersey yang dikirim Roma ke angkasa, mengingat ini adalah jersey terakhir Totti yang dikenakannya dalam laga pamungkas Serie A Italia 2016/17 melawan Genoa pada 28 Mei lalu. Totti disebutkan telah menyetujui rencana tak lazim ini.


Totti, 40 tahun, memang baru saja pensiun di akhir musim lalu setelah menghabiskan 28 tahun berseragam Giallorossi dengan catatan 307 gol dan 786 laga. Pada pertengahan Juli lalu, ia mengonfirmasi masa pensiunnya sebagai pemain dan akan menjajal babak baru di luar lapangan dengan menjadi direktur Roma. (fft/om)